PO's Note: Selamat Bertanding!

Belum puas beristirahat setelah perjalanan panjang 23 jam, saya harus lanjut beraktivitas pagi itu. Pegal-pegal karena duduk terlalu lama di kereta SBY-JKT masih terasa. Musibah banjir awal tahun ini membuat armada transportasi darat lumpuh merayap. Beruntung untuk jalur kereta api hanya terganggu di daerah Semarang dan sekitarnya. Musibah dapat dimaknai sebagai alat muhasabah – mengevaluasi diri lalu bangkit dari keterpurukan. Termasuk bagi saya yang harus segera bangkit dari kasur tidur.


Butuh sekitar 30 menit (tidak termasuk berhenti cek GPS) untuk tiba Gelanggang Remaja Bulungan dari kosan saya. Saya penuhi janji untuk mengantar anak-anak Master mengikuti tryout yang diselenggarakan BEM FEUI (TROFI). Sampai di sana, saya bertemu Nita (Wakoor Kurikulum), Abidah (Sekretaris), beserta enam anak yang siap bertanding: Adnan, Herry, Hadi, Osep, Umi, dan Haya. Sepertinya tampang mereka cukup siap untuk meng-ganyang soal-soal nanti.

2014-01-26 10.09.27


Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk panitia TROFI (terutama mas Rizcky) yang memberi kami kesempatan untuk ikut dengan cuma cuma. Saya acungi jempol untuk kinerja kalian selama menyelenggarakan acara tersebut. Walaupun harus mengendalikan sedemikian banyak peserta, acara berjalan lancar dan teratur. Selamat untuk kesuksesannya.

Seminggu sebelumnya, sebenarnya jadwal perkuliahan aktif masih belum dimulai. Walaupun libur, para pengajar tetap datang untuk mengajar. Anak-anak Master harus dibekali materi yang cukup untuk mengikuti try out. Memang tidak dalam personel penuh dan waktunya juga terbatas. Tapi saya sudah cukup terharu dengan dedikasi mereka untuk anak-anak. Padahal beberapa dari mereka sedang sibuk menyusun skripsi. Terima kasih.

Keenam anak tersebut semuanya mengikuti jalur IPS. Memang saat ini Master FEUI belum bisa memfasilitasi bimbingan untuk jalur IPA. Sulit menemukan pengajar yang bisa secara fleksibel meluangkan waktu. Saya harap kedepannya Master FEUI dapat bekerjasama dengan fakultas lain untuk mengatasi permasalahan ini.

Pukul 10.30 mereka melakukan registrasi. Sebelum masuk ke ruangan tes, kami berdoa terlebih dahulu. Semoga kami bisa mengusahakan yang terbaik, mendapatkan hasil terbaik, serta menerimanya dengan baik. Saya lambaikan tangan melepas mereka memasuki ruangan. Mungkin ini sekedar tes simulasi. Tapi saya berharap banyak padakalian. Selamat Bertanding!

Comments

Popular posts from this blog

Laksana Hujan

"Baik Baik Saja"

Berhentilah Berbaik Hati