PO's Note: Wawancara

master


Beberapa waktu lalu saya diminta wawancara oleh admin akun @Master_FEUI. Untuk mengisi waktu kosong saya iyakan saja. Bukan ingin ngeksis, tapi boleh lah berbagi cerita. Berikut selengkapnya.

M     : Halo teman-teman, kali ini MASTER mau live tweet interview dengan PO master kita nih, namanya Pyan Amin. Simak yaa. Pertanyaan pertama nih .Dimata Pyan sebagai PO MASTER, MASTER itu apa sih?

P       : Master FEUI lebih dari sekedar program pengabdian masyarakat yang berkontribusi di bidang pendidikan. Di sinilah tempat saya mencari motivasi diri dan  inspirasi dari semua temen-temen panitia ataupun anak-anak sekolah Master. Di sini pula saya menemukan keluarga baru.

M     : ok yang kedua. Kenapa sih Pyan mau mengemban amanah menjadi PO MASTER?

P       : saya harus berhenti mencari alasan mengapa saya mengambil amanah ini. Mengabdi pada masyarakat sudah menjadi keharusan sebagai mahasiswa dalam melaksanakan tridharma perguruan tinggi . Saya senang menjadi bagian dari Master FEUI terlebih sebagai motor penggeraknya. Title PO hanyalah urusan pembagian tugas.

M     : Whah, keren banget nih jawabanya pyan, pertanyaan ketiga nih, apa sih target MASTER tahun ini?

P       : Secara kuantitatif kami ingin semua peserta didik Master FEUI lulus UN dan lolos tes perguruan tinggi negeri. Secara kualitatif kami ingin menanamkan nilai-nilai yang dibawa master “berjuang untuk mimpi” kepada seluruh jajaran panitia dan peserta didik.

M     : pertanyaan selanjutnya nih , .menurut pyan bagaimana kesiapan para pengajar MASTER tahun ini?

P       : Alhamdulillah para pengajar tahun ini keren-keren dan jago parah. mereka punya semangat luar biasa untuk bantu adek-adeknya. apalagi training pengajar udah diberikan di awal periode. makin cukuplah bekal mereka untuk berjuang. #optimis

M     : luar biasa yah para pengajar MASTER #optimis, pertanyaan selanjutnya apa sih kontribusi non-material dari MASTER bagi anak-anaknya?

P       : walaupun Master FEUI ini memang sebuah kepanitiaan, kami memposisikan diri kami pada peserta didik sebagai keluarga. Entah kontribusi atau bukan, kami dengan mereka layaknya keluarga. Saling berbagi dan dibagi, menerima dan diterima.

M     : wah,jadi panitia dan peserta didik bagaikan keluarga yah, nah sampai nih pertanyaan terakhir, untuk kedepannya MASTER mau gimana nih?

P       : saya berharap Master FEUI terus bisa meningkatkan partisipasi masyarakat sekitar terminal depok (termasuk anak-anak jalanan) di ranah pendidikan tinggi. Kedepannya mereka ini diharapkan dapat kembali berkontribusi bagi masyarakatnya untuk kehidupan mereka yang lebih baik.

M     :Terima kasih Pyan Amin, yg sedang mengemban tanggung jawab menjadi PO MASTER untuk mengabdi dan melaksanakan tridharma perguruan tinggi. Boleh dong kasih closing statement

P       : ayo angkat tangan dan teriak bareng-bareng, “Master FEUI, berjuang untuk mimpi!”

*disadur dari tweet @Master_FEUI

Comments

Popular posts from this blog

Memperjuangkan

Luka

Rembulan Malam Ini