PO's Note: Menatap Wajah Baru

Habis sudah matahari tenggelam di ufuknya. Rona merah langit yang tampak seperti pipi gadis yang tersipu itu kini telah pudar, berganti dengan wajah yang sama sekali berbeda. Dari terang menuju petang. Tapi siapa bilang gelap itu tak cantik. Keindahan akan muncul ketika kita bisa memahami perubahan.

Ah, tapi siapa pula yang peduli dengan wajah di atas sana. Dalam keangkuhan kota metropolitan, di keramaian lalu-lalang mesin berjalan, terminal ini terlalu sibuk untuk urusan yang esok hari bisa datang lagi. Tak terkecuali bagi saya yang sedang sibuk menatap wajah-wajah yang lebih menarik. Wajah baru.

***


Alhamdulillah, Grand Launching Master FEUI tahun ajaran 2013/2014 telah selesai dilaksanakan. Acara yang dipandu Irman Faiz sebagai MC ini berlangsung lancar dan meriah. Grand Launching dimulai dengan sambutan dari Projetc Officer (Pyan Amin), Ketua BEMFEUI (Ma'rifatul Amalia), dan Kepala YABIM (Nur Rochim).


1239015_10200457492268560_840781497_n


Setelah itu sesi para alumni Master FEUI untuk berbagi kisah. Dengan penuh semangat Perez dan Dhika memberikan dorongan kepada para murid Master untuk terus berjuang. Mereka berdua yang telah berhasil membuktikan diri menembus perguruan tinggi favorit, kini menjadi figur inspirasi yang perlu diteladani,  Teringat ketika saya mengajar perez di perpustakaan dulu. Anak yang biasa memenuhi tasnya dengan buku ini selslu antusias di setiap pertemuan. Kini ia telah menjadi mahasiswa yang beralmamater sama dengan saya.


Acara selanjutnya, Abigail dan Nita memberikan presentasi mengenai program Master FEUI. Di sini mereka memaparkan apa saja yang ada dalam program setahun ke depan. Murid-murid Master menyimak dengan antusias, beberapa mengajukan pertanyaan. Setelah jeda istirahat dan shalat ashar acara kembali dimulai. Dan sesi motivasi dari Moh. Amar Umam inilah yang paling ditunggu-tunggu.  Tak hanya para murid Master, bahkan semangat saya sendiri pun ikut terbakar. Bersama-sama kami harus terus berjuang.


Senang rasanya setengah hari menemani adik-adik Master. Rasa optimisme itu muncul begitu saja ketika melihat wajah sumringah mereka.  Mereka layak mendapatkan kesempatan belajar di tempat yang berkualitas. Tempat yang dapat menjadi batu loncatan untuk meraih mimpi. Merekalah yang akan menjadi perez-perez dengan wajah yang baru.


Tentunya untuk mencetak generasi Master FEUI yang hebat dibutuhkan punggawa pendukung yang hebat pula. Rekrutmen terbuka Master FEUI di awal bulan ini  akan mendatangkan wajah-wajah baru. Baik pengajar maupun pengurus, saya sangat berharap dapat menemukan wajah yang penuh semangat dedikasi, wajah yang walaupun penuh peluh akan tetap tersenyum menatap harapan yang diperjuangkan.


Comments

Popular posts from this blog

Memperjuangkan

Luka

Rembulan Malam Ini